Inilah Pemenang Lomba Menulis "Upaya Mengatasi Kerusakan Hutan di Tobasa"

Juri Lomba Menulis "Peduli Hutan Tobasa"
Tobasamosirkab.go.id | Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian menghadiri acara Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba menulis yang bertema “Upaya Mengatasi Kerusakan Hutan di Toba Samosir” khusus untuk pelajar setingkat SMU/sederajat yang diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Toba di gedung Laboratorium Seni Budaya dan Film SMA Unggul Del Laguboti, Senin, (6/3/2017).

Komunitas Peduli Toba yang diketuai oleh Sarma Hutajulu, SH mengatakan untuk melakukan penilaian terhadap tulisan yang masuk, panitia telah membentuk Tim Juri yang terdiri dari Ranto Sibarani, SH dari unsur panitia, Truly Okto H. Purba, S.E, M.Si dari unsur akademisi dan jurnalis, dan Saurlin Siagian, S.Sos, MA dari unsur akademisi dan aktivis lingkungan hidup.

“Setelah melakukan seleksi yang ketat dan dipelajari oleh Tim Juri baik dari segi isi, kaidah penulisan serta sensitifitas terhadap kerusakan lingkungan, akhirnya Panitia menetapkan nama-nama pemenang lomba yaitu Firza Yusani Tanjung, Pelajar SMA Unggul DEL, Laguboti, Toba Samosir dengan Judul Tulisan “Memulihkan Hutan Tobasa”,
pemenang pertama akan mendapatkan sertifikat dan hadiah uang tunai sebesar Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah),” kata Sarma di ruang kerjanya.

“Pemenang kedua adalah Dosmawati Simanjuntak Pelajar SMU Negeri 2 Balige Yayasan Soposurung dengan Judul Tulisan “Upaya Mengatasi Kerusakan Hutan Di Kabupaten Toba Samosir” dan akan memperoleh sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 15.000.000, (lima belas juta rupiah), selanjutnya pemenang Ketiga adalah Junita Solin, Pelajar SMA Unggul DEL, Laguboti, Toba Samosir dengan Judul Tulisan “Teknologi Untuk Lingkungan” dan akan memperoleh sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)”

Bupati Darwin dalam sambutannya mengatakan bahwa perlombaan ini jangan hanya sebatas lomba, namun Bupati menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya para generasi muda dan pelajar ikut peduli terhadap lingkungan hutan. “Mari kita jaga kelestarian hutan di Toba Samosir”, pintanya.

Sarma menjelaskan, lomba menulis yang diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Toba ini digagasi dan di dukung penuh oleh Maruarar Sirait, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan bagi pelajar sejak dini dan mendorong partisipasi pelajar untuk mengatasi kerusakan lingkungan yang semakin sulit dikendalikan di Toba Samosir, lomba ini didukung penuh oleh Bapak Maruarar Sirait yang sangat peduli dengan Kabupaten Toba Samosir,” jelasnya.

Kata Sarma, panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelajar yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba menulis, semoga kepekaan terhadap kerusakan lingkungan di wilayah Toba Samosir dapat semakin bertumbuh dilingkungan generasi muda sehingga kelestarian lingkungan dapat lebih terjaga dimasa yang akan datang.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah itu Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir. (mctobasa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merasa Dijebak, Keturunan Marah Halim Harahap, marah dan lakukan Perlawanan Hukum

Kuasa Hukum Pertanyakan Motif Direktur PT KIM Penjarakan Toga Damanik

Disangsikan Bunuh Diri, Kepolisian Diminta Selidiki Penyebab Kematian Elviana